Jumat, 25 Januari 2013

kanker payudara

Ciri Ciri Penyakit Kanker Payudara

Kanker payudara dapat diketahui dengan mengambil sampel jaringan sel payudara yang mengalami pembenjolan. Tindakan ini disebut biopsy. Cara ini akan mampu mengetahui jenis pertumbuhan sel yang terjadi, apakah bersifat tumor jinak atau tumor ganas (kanker). Anda juga secara mandiri dapat melakukan deteksi dini. Caranya, kenalilah perubahan yang terjadi pada payudara Anda.
 Skema gejala dari kanker payudara
Kanker payudara secara umum akan menyebabkan :
- Munculnya benjolan pada payudara
- Keluarnya cairan yang tidak normal dari puting susu. Cairan itu dapat berupa nanah, darah, dan cairan encer. Bisa juga berupa keluarnya air susu pada ibu yang tidak hamil atau tidak menyusui.
- Perubahan bentuk dan besarnya payudara
- Kulit putting susu melekuk ke dalam atau berkerut
Kanker payudara pada tahap awal tidak menimbulkan gejala apapun, namun bersamaan dengan berkembangnya penyakit tersebut, akan muncul gejala-gejala yang menyebabkan perubahan pada payudara. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pemeriksaan secara berkala.
Berikut ini adalah sejumlah cara yang bisa Anda dilakukan untuk mendeteksi kanker payudara. Pertama, Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI). Setiap perempuan dianjurkan untuk melakukan SADARI secara teratur sebuan sekali setelah selesai haid. Tujuannya adalah untuk mengenali tanda-tanda yang dijelaskan diatas. Untuk perempuan yang telah menopause, hendaknya SADARI dilakukan pada tanggal tertentu yang mudah diingat setiap bulannya. Kedua, pemeriksaan payudara oleh tenaga medis seperti dokter atau bidan.
Ketiga, pemeriksaan radiologi menggunakan sinar X (mammogram atau mammografi). Pemeriksaan ini dilakukan oleh sinar X dengan mengambil gambar dari arah samping dan atas untuk masing-masing payudara. Mammografi adalah senjata yang paling efektif untuk deteksi dini kanker payudara karena dapat mendeteksi hampir 80-90 persen dari semua kasus kanker payudara.
Posted in Penyakit Kanker Payudara | Tagged , , , , , , , | Leave a comment

Cara Mendeteksi Kanker Payudara

Penyebab kanker bisa karena faktor keturunan atau penyakit campuran yang diobati. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari kanker payudara itu sendiri.
Payudara terdiri dari kumpulan kelenjar dan jaringan lemak yang terletak di antara kulit dan tulang dada. Kelenjar di dalam payudara akan maenghasilkan susu setelah seorang perempuan melahirkan. Kelenjar-kelenjar susu disebut lobule yang membentuk lobe atau kantung penghasil susu. Terdapat 15 sampai 20 kantung penghasil susu pada setiap payudara, yang dihubungkan dengan saluran susu dan terkumpul dalam puting.
Bagian lainnya dalam payudara terdiri dari jaringan lemak dan jaringan berserat yang saling berhubungan. Bagian- bagian tersebut mengikat payudara dan mempengaruhi bentuk serta ukuran. Terdapat juga pembulu darah dan kelenjar getah bening pada payudara.
Pengobatan pada kanker serviks dapat pula digunakan untuk pengobatan kanker payudara, teknik pengobatan dan awal pemeriksaan dari kanker payudara sama halnya dengan kanker serviks.
Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam modern kedokteran, maka kini kanker makin mudah ditemukan. Salah satu pemeriksaan untuk skrining tersebut antara lain adalah Tes Papaniocolaou atau sering disebut dengan Pap Smear.
Jika anda merasa memiliki potensi untuk mengindap kanker, maka perlu dilakukan pemeriksaan sebagai berikut:
• Pemeriksaan sitologi dan patologi anatomi
• Tes-tes pertanda kanker dalam darah
• Rontgen
• Mamografi (Rontgen khusus untuk payudara)
• Ultrasonografi/USG (memotret alat tubuh bagian dalam)
• Endoskopi (Peneropongan alat tubuh bagian dalam)
• Kolposkopi (Peneropongan Leher rahim )
Posted in Penyakit Kanker Payudara | Tagged , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Kanker Payudara

Kanker Payudara merupakan penyakit paling mematikan bagi wanita. Namun kanker payudara bukan termasuk penyakit menular. Menurut WHO, 8-9% wanita akan mengalami kanker payudara. Hal ini yang menjadikan kanker payudara sebagai kanker yang paling banyak ditemui pada wanita.
Struktur payudara
Kanker payudara merupakan penyebab utama kematian pada wanita akibat kanker. Padahal kalau di ketahui sejak dini, penyakit ini bisa diobati. Pelajari semua hal tentang kanker payudara termasuk pencegahan dan diagnosisnya agar terhindar dari penyakit ini.
Usahakan untuk melakukan diagnosis dini, karena kanker payudara lebih mudah diobati dan bisa disembuhkan jika masih pada stadium dini. Pemerikasaan payudara secara klinis dan mammografi merupakan Prosedur pendeteksian kanker secara dini.
Gambaran dari kanker payudara
Kanker payudara terdeteksi saat diketahui bahwa sejumlah sel dalam payudara tumbuh dan berkembang dengan tidak terkendali. Sel-sel tersebut dapat menyerang jaringan sekitar dan menyebar ke seruluh tubuh. Kumpulan besar dari jaringan yang tidak terkontrol ini disebut tumor atau benjolan. Meski demikian, tidak semua tumor merupakan kanker. Tumor yang sifatnya tidak menyebar atau tidak mengancam nyawa, disebut tumor jinak. Tumor yang dapat menyebar ke seluruh tubuh atau menyerang jaringan sekitar disebut kanker atau tumor ganas. Pada teori klinis, setiap jaringan pada payudara berpotensi kanker. Umumnya kanker timbul pada saluran atau kelenjar susu.

1 komentar:

  1. Am Richard, saya di sini untuk bersaksi tentang seorang dukun hebat yang menyembuhkan istri saya dari kanker payudara. Namanya Dr Imoloa. Istri saya mengalami sakit ini selama 3 tahun, saya hampir menghabiskan semua yang saya miliki, sampai saya melihat beberapa testimoni online bagaimana Dr. Imoloa menyembuhkan mereka dari penyakitnya, langsung saya hubungi lewat. lalu dia memberi tahu saya hal-hal yang perlu dilakukan sebelum dia mengirim jamu. Berharap dia melakukannya melalui layanan kurir DHL, Dan dia menginstruksikan kami tentang cara menggunakan atau minum obat selama dua minggu. dan yang paling mengejutkan sebelum minggu ketiga atas istri saya terbebas dari semua rasa sakit, Percayalah, begitulah cara istri saya disembuhkan dari kanker payudara oleh pria hebat ini. Ia juga memiliki obat herbal yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit seperti: penyakit Alzheimer, penyakit parkinson, kanker vagina, Gangguan Kecemasan epilepsi, Penyakit Autoimun, Sakit Punggung, Keseleo Punggung, Gangguan Bipolar, Tumor Otak, Ganas, Bruxism, Bulimia, Penyakit Cakram Serviks, Kardiovaskular Penyakit, Neoplasma, penyakit pernafasan kronis, gangguan mental dan perilaku, Cystic Fibrosis, Hipertensi, Diabetes, Asma, Artritis media inflamasi autoimun. penyakit ginjal kronis, penyakit radang sendi, impotensi, alkohol spektrum feta, gangguan dysthymic, eksim, TBC, sindrom kelelahan kronis, sembelit, penyakit radang usus, penyakit lupus, sariawan, kanker mulut, nyeri tubuh, demam, hepatitis ABC, sifilis, diare, HIV / AIDS, penyakit Huntington, jerawat punggung, gagal ginjal kronis, penyakit addison, nyeri kronis, nyeri Crohn, fibrosis kistik, fibromyalgia, penyakit radang usus, penyakit kuku jamur, penyakit Lyme, penyakit Celia, Limfoma, Depresi berat, Ganas melanoma, Mania, Melorheostosis, penyakit Meniere, Mucopolysaccharidosis, Multiple sclerosis, Muscular dystrophy, Rheumatoid arthritis. Anda bisa menghubunginya Email Via drimolaherbalmademedicine@gmail.com / whatsapp +2347081986098 Website / www.drimolaherbalmademedicine.wordpress.com

    BalasHapus